225.000 Akun Apple Dicuri Akibat Malware di iOS Jailbreak


Halo Smart People, kali ini Smartphone Crack mau kasih tau ke kamu bahayanya kalau iPhone / iPad kamu di Jailbreak. Emang apa sih bahayanya?? Jadi gini, device kamu (iPhone / iPad) pastinya akan lebih berwarna dengan di Jailbreak karena kamu bisa mengutak-atik iPhone / iPad kamu berbeda dari punya teman kamu yang tidak di Jailbreak. Contohnya, dari sisi tampilan, aplikasi berbayar yang kamu bisa dapetin gratis, akses sistem kamu dengan cara yang berbeda, dan pokoknya masih banyak banget lagi! Caranya dengan menginstall tweak-tweak yang ada di Cydia, enak kan?? haha.

Tapi di Jailbreak itu ga enak seperti yang di bayangkan Smart People. Why? ternyata dengan kita men-Jailbreak iPhone / iPad kita, para Hacker bisa dengan gampang membobol sistem device kita. Karena pada dasarnya, men-Jailbreak sama dengan membuat iPhone kita menjadi Open Source. Malware di iOS biasanya muncul karena di Jailbreak, dan seperti yang Smart People tau bahwa Malware merupakan ciptaan dari Hacker untuk meretas sistem dan mencuri akun kita.

Buktinya ada banyak sekali tweak yang bisa mengutak-atik sistem kita, berarti apabila yang membuat tweak itu adalah programmer yang jahat, maka dengan gampangnya dia mencuri data-data kita. Bahayanya adalah, mungkin beberapa Smart People mempunyai akun iCloud yang dimana banyak terdapat foto-foto kamu yang bersifat private. Selain itu, bahaya yang lainnya adalah, Hacker bisa saja membeli barang online dengan menggunakan akun Apple kamu. Pokoknya ngeri deh Smart People.

Sekarang ini ada Malware bernama KeyRaider, dimana hanya mentargetkan untuk device yang di Jailbreak saja melalui Cydia. 225.000 akun Apple dan passwordnya telah dicuri akibat Malware KeyRaider ini. Untungnya, Malware ini hanya terdapat di iPhone / iPad yang di Jailbreak saja Smart People.

Oleh karena itu, lebih baik kamu jangan mencoba untuk men-Jailbreak iPhone / iPad kamu ya. Karena lebih baik kita mencegah sebelum terlambat.

0 komentar: